Rabu, 17 Februari 2016

Gelandangan yang Menjadi Pahlawan

Telegraph. co.uk
Seorang Perempuan gelandangan dan anjingnya telah menjadi sosok pahlawan karena menyelamatkan sebuah toko kosmetik dari kemalingan.
Toko kosmetik Lush berada di kawasan Oxford, Inggris. Seorang perempuan bernama Lottie Pauling-Chamberlain dan anjingnya, Marley, setiap malam tidur di depan toko tersebut . Pekerja toko tidak pernah memarahinya dan mereka pun sudah saling kenal. Mereka sering menyebutnya dengan nama Lottie.
Rabu lalu jam empat pagi, Lottie terbangun melihat seorang pria keluar dari toko dan mencegatnya. Pria itu menenteng sebuah laptop dan kosmetik berupa sabun premium senilai $1,500 atau sekitar 20 juta rupiah. Sebelumnya Lottie sudah curiga  dan mendekatinya sembari mengajukan pertanyaan jebakan, apakah pria itu sedang menunggu  Kepala Toko yang bernama Ben. Pria itu menjawab, ia memang sedang menunggu Ben. Lottie makin curiga karena tidak ada ada karyawan toko bernama Ben. Karena itulah ia langsung mencegat pria itu saat keluar. Maling tersebut menyerahkan laptop dan barang curiannya kepada Lottie karena ketakutan melihat anjingnya yang menggeram.
Keesokan pagi, saat toko menyadari kemalingan dan mereka sedang menghitung kerugian, Lottie pun datang membawa semua barang yang sempat dicuri. Tentu saja mereka kaget ketika Lottie menjelaskan semuanya.
Karena berterima kasih, Manajer toko mengadakan kegiatan pengumpulan dana di media sosial. Banyak yang bersimpati kepada Lottie dan anjingnya. Dalam dua hari telah terkumpul uang sebesar 11 ribu dolar dari ratusan orang donatur yang bersimpati untuk membelikan Lottie sebuah mobil Trailer untuk tempat tinggal. Lottie pun tidak menyangka akan sambutan masyarakat yang antusias. Ia pun berencana kelebihan uang yang didapat, akan digunakan membantu para gelandangan lainnya.

“kami satu-satunya toko di Oxford yang tidak bisa dikencingi orang bila toko tutup karena ada yang menjaga kami,” ujar Rachel Ross, Trainee Manager di toko itu seperti dikutip dari  Telegraph.

0 komentar:

Posting Komentar