Kamis, 18 Februari 2016

Ada Cinta di Taman Bunga

Taman yang berlokasi kota Shintomi, prefektur Miyazaki, Jepang, dikunjungi sampai 7 ribu orang pada musim semi akhir Maret hingga April saat bunga Shibazakura mekar membentuk lautan karpet berwarna pink. Sebenarnya ini bukalah taman umum tapi kediaman pribadi Bapak dan Ibu Kuroki. Alasan orang ke sini sebenarnya tidak sepenuhnya untuk melihat hamparan bunga yang indah, melainkan juga karena ada kisah cinta dibalik keberadaan taman.

Dulunya tempat itu berupa peternakan sekaligus rumah bagi pasangan suami istri Kuroki, setelah menikah tahun 1956, mereka memelihara 60 ekor sapi sembari membesarkan 2 orang anak. Sungguh merupakan kehidupan yang berat dengan harapan suatu hari nanti, bila masuk masa pensiun, mereka akan punya uang untuk keliling Jepang.


Setelah 30 tahun menikah, ternyata nasib berkata lain. Ibu Kuroki mengalami masalah dengan matanya, dan tak lama ia tak bisa melihat dengan jelas. Hal ini disebabkan diabetes yang dideritanya.
Tentu saja Ibu Kuroki sedih, ia merasa hidupnya telah berakhir. Ia putus harapan tak akan bisa keliling Jepang mewujudkan impian mereka. Ia mulai menutup diri dari dunia dan mulai mengurung diri. Perubahan sikap Ibu Kuroki membuat suaminya ikut sedih. Ia mulai berpikir kalau mereka dikunjungi paling tidak satu atau dua tamu sehari, pastilah istrinya akan keluar dari kamarnya.

Suatu hari Pak Kuroki melihat bunga Shibazakura  lagi mekar di sebuah taman. Yang membuatnya tertarik tidak hanya keindahannya tapi juga aroma bunga yang memikat. Ia mulai berpikir, seandainya mampu membuat taman yang dipenuhi bunga, istrinya masih bisa menikmati keindahannya, dan orang mungkin datang berkunjung, dan itu bisa membuat istrinya tersenyum lagi.

Menurut Sunny Skyz perlu 2 tahun bagi Pak Kuroki menanam lautan bunga berwarna pink cerah yang mengelilingi rumahnya. Sekarang setelah sepuluh tahun berlalu, taman itu menarik wisatawan dari kota sekitarnya dan bahkan dari luar propinsi. Pengunjung juga berharap bisa bertemu dengan Bapak dan Ibu Kuroki yang sering berjalan-jalan di sekitar taman.


Jika anda berkesempatan berkunjung ke sana saat ini, anda akan melihat Pak Kuroki telah kembali membawa keceriaan di wajah istrinya, dengan bantuan pengunjung dan bunga-bunga.

foto: Sunny Skyz.

0 komentar:

Posting Komentar