Senin, 22 Februari 2016

Perjalanan Panjang Seorang Pemuda Menolong Orang yang Tak Dikenalnya


Mungkin sebagian kita menganggap langkah yang diambil oleh Eugene Yoon, pemuda 28 tahun, suatu hal yang aneh. Ia awalnya bekerja di sebuah perusahaan  riset di California Utara. Kehidupan yang nyaman sebetulnya. Tapi ia memutuskan untuk berhenti demi membantu orang yang tidak dikenalnya sama sekali.
Eugene merasa terpanggil untuk melakukan suatu kebaikan. Ia ingin menolong seseorang, tapi ia sendiri tidak tahu, siapa dan apa yang akan ditolongnya. Yang ia tahu ia harus menolong seseorang dan merubah nasib orang itu. Keinginan tersebut terus hinggap di benaknya. Dua bulan ia berusaha menolak karena pemikiran itu terasa aneh hingga secara kebetulan ada sebuah video di halaman facebooknya.
Video seorang pria yang tidak pernah Eugene temui. Pria itu bernama Arthur Renowitzky, pria yang lumpuh kakinya. Arthur lumpuh setelah peristiwa perampokan yang dialaminya delapan tahun lalu. Ia ditembak oleh perampok dan semenjak itu ia menderita kelumpuhan. Dalam video itu Arthur tetap bersemangat dan bersumpah, suatu hari nanti ia akan bisa berjalan lagi.
Setelah Eugene mengetahui hal itu, ia segera menghubungi Arthur dan ingin menolongnya. Yang membuat Anda bertanya adalah, bagaimana cara Eugene menolongnya? Ia pun sebenarnya tidak tahu bagaimana cara menolong Arthur agar bisa berjalan lagi.
Akhirnya, Eugene mempelajari tentang rangka buatan yang bisa membuat orang berjalan lagi. Sayang sekali, harganya $80 ribu atau sekitar 1, o8 milyar rupiah.
Eugene pun berhenti dari pekerjaannya dan mulai mulai melakukan aksi jalan kaki mulai dari perbatasan California-Meksiko hingga Kanada. Sepanjang perjalanan, ia memposting video petualangannya dan mengajak orang menyumbang di media sosial. Hingga, perjalanannya sampai di pertengahan negara bagian Washington, aksi pengumpulan dana itu pun tercapai.
Demi membantu seseorang yang tidak dikenalnya!
Seperti dilangsir dari laman CBSNews, Arthur pun sangat senang sekali.

“Ia berhenti dari pekerjaannya, dan aku berhutang budi padanya karena telah membantuku bisa berjalan kembali. Aku sangat bersyukur punya sahabat seperti dia.”
Ah, mulia sekali hati Eugene Yoon ini, ya?


Foto: CBS News

0 komentar:

Posting Komentar