Selasa, 25 Juli 2017

Apa Sih Yang Tak Bisa Dilakukan Demi Cinta?


Mantan atlit lompat tinggi olimpiade asal AS, Jamie Nieto, melakukan suatu hal penting karena cinta dan sebuah janji yang ia ucapkan pada sang kekasih, seorang atlit lari halang rintang Jamaica, Shevon Stoddart, untuk melakukan hal yang mustahil pada hari pernikahannya, yakni: berjalan.
Jamie Nieto mengalami cedera parah setelah kecelakaan bulan April 2016 lalu. Ia menderita cedera saraf tulang belakang yang menyebabkan lumpuh sebagian tubuhnya.
Meski pihak medis tidak bisa memastikan apakah Nieto, 40 tahun akan bisa berjalan lagi, ia mengatakan bahwa tak ada keraguan dalam pikirannya kalau ia akan sembuh total pada suatu hari nanti.
“Aku merasa tidak terlalu cepat. Aku ingin menjadi lebih baik. Aku akan membuatnya lebih cepat, tidak mau terlalu lambat. Tapi aku berusaha menjadi pejalan sebaik aku bisa.” Begitu ucap Nieto pada Associated Press
Pada hari Sabtu, Nieto sungguh-sungguh berjalan dengan kedua kakinya ketika masuk ke gereja di San Diego, memegang orang yang dicintainya saat menuju altar. Sementara Stoddart menyanyikan lagu balada ‘Because You Loved Me’-nya Celine Dion. Ketika mereka mengucapkan sumpah, deraian air mata pun tumpah orang yang mereka cintai pun tumpah di deretan bangku di depan altar.  Teman dan kerabat yang berkumpul bertepuk tangan dan memberikan pujian.

Dukungan kuat Stoddart juga membantu Nieto bangkit melawan penyakit yang ia alami. Pasangan tersebut pertama kali bertemu sekitar tahun 2010, saat keduanya tampil dalam sebuah audisi iklan TV
“Aku hanya berkata, Hai,” Nieto mengenangnya. Meskipun Stoddart yang berhasil mendapatkan peran di audisi itu, tak ada perasaan kecewa; keduanya tertap berhubungan via Facebook, dengan Nieto menyarankan pada satu hal kalau mereka sebaiknya mengadakan makan malam setelah pertemuan awal tersebut. Hubungan mereka berkembang semenjak itu.
Kemudian, kecelakaan tersebut awalnya menyebabkan ia tak merasakan tangan dan kakinya. “Kami membicarakan perkawinan sebelum musibah itu terjadi, dan saat aku kecelakaan, jelas bagiku,’apalagi yang kami tunggu?’ Kau tak akan pernah tahu- kau bisa saja meninggal besok,” ujarnya. “Aku menanyakan apakah ia siap menikah sekarang atau menunggu hingga aku pulih.”
Stoddart mendukung Nieto melanjutkan proses pemulihannya.

“Aku terus menyemangatinya,” ujar Stoddart dalam sebuah wawancara dengan kantor berita AP. “Setelah dia bisa berjalan menuju altar, Aku mulai suka, ‘OK, sekarang lari.’ Aku terus mendorongnya sehingga ia bisa menjadi yang terbaik yang ia bisa.


Sumber berita dan gambar di ambil di sini

0 komentar:

Posting Komentar