Kamis, 17 Maret 2016

Toko Pizza Ini Dibanjiri Pembeli Karena...


Adalah Walter Gloshinski dan istri, Judy, membuka sebuah toko Pizza di Reno, Nevada, yang diberi nama The Pizzeria. Apa yang istimewa toko ini? Apakah Pizza yang mereka jual spesial? Tidak! Pizza yang mereka jual seperti pizza pada umumnya dan kue pie khas New York. Yang mereka tawarkan adalah senyum dan harapan bagi orang yang berkebutuhan khusus.

“Kami melakukannya karena ini memang harus dilakukan, di luar sana tak ada pekerjaan untuk anak-anak berkebutuhan khusus, jadi mereka bisa jadi pengangguran,” ujar Gloshinski pada ABC News.

Gloshinski bekerja sebagai guru pendidikan khusus di Texas, California, dan Ohio selama 25 tahun dan menciptakan program di mana anak-anak berkebutuhan khusus mampu bekerja di toko roti dan pizza. Ia mengatakan sistem pendidikan di AS tidak menyediakan  pendidikan yang cukup bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Setelah berhenti jadi guru bulan Oktober lalu, Gloshinki memutuskan melanjutkan pembelaannya di sektor swasta.

“Kami memutuskan membuka Pizzeria, dan kami melakukan ini dengan uang kami sendiri. Setiap orang selalu berpikir  bahwa orang lain akan  merawat orang berkebutuhan khusus,” ujar Gloshinski.
Pasangan suami istri tersebut mendapat pinjaman 300 ribu dolar untuk memulai usaha Pizzeria, dan dukungan masyarakat sungguh luar biasa. Pizzeria ramai dikunjungi pembeli, hingga Gloshinski terpaksa menutup tokonya lebih awal karena kehabisan adonan pizza. Banyak yang antri di luar toko sebelum toko dibuka, dan setiap meja segera penuh dalam hitungan menit.

The Pizzeria mempekerjakan enam orang karyawan; Gloshinski dan istrinya, dua orang chef sukarelawan, dan dua orang pekerja berkebutuhan khusus.

Gloshinski juga mengatakan dia berharap suatu hari nanti membuat program pensiun  bagi karyawannya. 

0 komentar:

Posting Komentar